//
you're reading...
Uncategorized

Temuan Tanpa Batas

Temuan Para Ahli yang Mencengangkan

Berikut akan dijelaskan temuan-temuan para ahli yang telah diteliti selama ± 30 tahun.

  1. Research menunjukkan bahwa ditemukan 87% penyakit yang disebabkan oleh pikiran dan kira-kira hanya 13%  yang disebabkan oleh makanan, genetika dan lingkungan. Penyelidikan membuktikan mata rantai penyakit kronis (dikenal sebagai penyakit gaya hidup) menyebabkan wabah yang beracun dalam kebudayaan kita.

Pikiran negative mendukung kebebasan kimiawi negative sehingga menyebabkan pertumbuhan “dendrite” gersang (kurang bercabang)

Pikiran positif mendukung kebebasan kimiawi positif sehingga menyebabkan pertumbuhan “dendrite” bercabang banyak.

Menurut Institut Amerika tentang stress, antara 75-90% pengunjung (pasien) yang diperiksa dokter adalah akibat dari stress – istirahat tidak teratur.

Otak belahan kiri menggambarkan proses informasi secara detail untuk gambar besar sementara belahan kanan menggambarkan proses gambar besar secara detail.

Sikap adalah keadaan pikiran yang menghasilkan sebuah reaksi di tubuh dan mengakibatkan tingkah laku.

Secara umum, reaksi amygdala menyediakan kebebasan kimiawi untuk membangun memory.

Pikiran tidak normal menjadi tekanan dan dapat menyebabkan emosi dan fisik rusak.

Neuropeptida membawa anda ke dalam kesadaran yang dikendalikan oleh campuran unik neuron intelegensi, yang dinamakan “nilai kebenaran”.

 

2.   Research menunjukkan bahwa rasa takut memicu lebih dari 1400 mengenai respon fisik  dan kimia dan menggerakkan lebih dari 30 hormon berbeda dan neurotransmit.

Persepsi emosional tidak reliable menjadikan mereka salah menafsirkan kebenaran: mereka mencampur kebenaran dan fakta.

Mengingat persepsi dasar emosional yang tidak reliable. Persepsi emosional didesain untuk menciptakan kewaspadaan, pedoman tetapi bukan untuk ukuran.

Rasa takut adalah akar dari stress.

Keadaan emosi akan mempengaruhi bagaimana tubuh anda dapat merespon sebuah virus.

  1. Research  menunjukkan bahwa jika anak-anak kurang memperoleh kasih sayang dan perhatian  sepanjang 3 tahun pertama dalam hidupnya maka otaknya berkembang bebas, emosinya berkembang menjadi kerdil.

Cinta adalah salah satu alat yang paling efektif  untuk mengurangi stress anak – anak.

3.   Research menunjukkan bahwa tingkat metacognitif  bertanggung jawab 90% tentang kejadian-kejadian di benak dan tingkat kognitif  bertangggung jawab hanya 10%.

4.   Penyebab penuaan adalah gen yang buruk dan telomer yang pendek.

5.   Kromosom memiliki topi kecil di bagian ujung yang disebut telomer yang menyerupai ujung plastic kecil tali sepatu. Setiap kali sel bereproduksi, ukuran telomer menjadi lebih pendek seperti ujung tali sepatu yang usang.

6.   Freud mempertimbangkan bahwa pikiran dapat dipahami sebagai sebuah “system” dengan 3 wilayah yang berbeda yaitu Ego, Id dan Super Ego.

Ego bersifat koheren, id bersifat tidak koheren, ego rasional sifatnya sedangkan id tidak rasional. Sang ego mengoperasikan prinsip realitas (merespons pada tuntutan dan aturan-aturan dari dunia nyata), id mengoperasikan prinsip kesenangan (berupaya meminimalisasikan penderitaan dan gangguan). Ego berada pada permukaan dari aktivitas mental sedangkan Id berada pada kedalamannya. Ego adalah gambaran mental dari sensasi eksternal dan pengalaman sedangkan id adalah representase dari insting. Ego menjual konsep-konsep terutama yang bersifat verbal sedangkan id menjadi symbol-simbol terutama dalam  bentuk visual.

Terkait komplikasi timbal balik antara ego dan id freud telah menambahkan kekuatan ke-3 yaitu hasil pertumbuhan dan perkembangan dari ego dan disebut super ego menggambarkan harapan-harapan sang diri untuk muncul menjadi kenyataan dan hal ini merupakan tempat berbagai hal seperti moralitas, kewajiban moral dan kewajiban.

 

 

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: